x
INDUSTRI

Strategi Shopee Menguasai Pasar Mobile Commerce di Indonesia

Indonesia menjadi negara yang paling banyak mengunduh aplikasi Shopee dengan 18 juta download, dengan lebih dari 160 juta penawaran aktif serta lebih dari 750.000 penjual. 

Shopee

| ANTARA FOTO/Makna Zaezar

Hanya berselang dua tahun sejak diluncurkan November 2015 lalu, Shopee mulai berhasil mengukuhkan diri sebagai salah satu penyedia marketplace besar di Indonesia. Platform e-commerce asal Singapura tersebut terus meluncurkan berbagai gebrakan fasilitas dan program untuk merebut pasar perdagangan online di Tanah Air.

Sampai paruh pertama 2017, sudah ada 43 juta pengguna aplikasi ini di 7 negara. Indonesia menjadi negara yang paling banyak mengunduh aplikasi Shopee dengan 18 juta download, dengan lebih dari 160 juta penawaran aktif (active listings) serta lebih dari 750.000 penjual. Nilai transaksi dari Indonesia juga merupakan yang terbesar, mencapai hingga 40% dari total transaksi Shopee yang mencapai lebih dari US$ 3 miliar.

Ingin membaca artikel selengkapnya?

Subscribe

Log In

Or
Do not have an account yet? Sign Up

Enter your e-mail address and we will send a link to reset your password

Back to Login
Do not have an account yet? Sign Up
Close